8 Aplikasi Travel Ini Akan Membuat Perjalananmu Mudah, Murah & Menyenangkan

travelappsBingung mencari harga tiket, memilih hotel, memesan hotel last minute atau ingin mengetahui seberapa bagus tempat yang akan kamu kunjungi? Banyak traveler yang merasa kesulitan dalam merencanakan perjalanannya. Kini kamu tidak harus bingung lagi. Aplikasi ini akan membantu merencanakan perjalananmu dengan mudah, murah dan efisien.

(1.) Tripadvisor

Tripadvisor.com adalah situs travel terbesar saat ini dan tersedia dalam berbagai bahasa. Tripadvisor adalah situs yang menyediakan review atau ulasan dari konten-konten yang berkaitan dengan traveling. Mulai dari restosan, perusahaan perjalanan, hotel sampai tempat-tempat wisata. Tripadvisor telah menjelma menjadi rujukan sebagian besar traveler di seluruh dunia.

(2.) HotelsCombined 

Cari, bandingkan dan pesan hotel idaman kamu! Hotelscombined adalah situs agregator yang mengumpulkan dan membandingakn harga hotel dari beragam booking website. Dengan hotelscombined kamu tidak perlu melakukan pencarian satu per satu di website travel untuk mendapatkan harga termurah. Cukup dengan satu kali klik, Hotelscombined akan mencarikan kamu harga paling murah. Selanjutnya kamu pilih hotel yang sesuai dengan keinginan kamu, dan proses pemesanan selanjutnya akan dilakukan di website baru sesuai dengan pilihan kamu.

(3.) Skyscanner

Bila  Hotelscombined menyediakan perbandingan harga hotel, Skyscanner menyediakan perbandingan harga pesawat dari berbagai maskapai dalam satu layar. Sama halnya dengan Hotelscombined, Skyscanner mengumpulkan dan membandingkan harga dengan beberapa kali klik saja.

(4.) Sygic Travel

Salah satu website dan aplikasi travel yang paling keren yang pernah saya pakai. Dengan aplikasi atau website ini, kamu akan mengetahui berapak lama perjalanan yang kamu butuhkan dari satu tempat ke tempat lainnya. Sygic Travel adalah travel planner yang memanfaatkan GPS untuk merencanakan perjalanan kamu. Cukup akurat dan bisa kamu pakai patokan untuk menyusun itinerary perjalanan kamu.

(5.) Hotel Tonight

Last Minute Booking? Atau kamu kemalaman? Nggak usah takut, ada aplikasi yang disebut Hotel Tonight yang memanfaatkan geolocation yang bisa membantu kamu mencari hotel yang terdekat dengan lokasi kamu.

(6.) Uber

Cari taksi tak lagi susah. Download Uber dan panggil taksi yang terdekat dengan lokasi kamu. Harga dijamin lebih murah dengan harga taksi konvensional.

(7.) Withlocals

Ingin menikmati pengalaman dengan masyarakat lokal? Cobalah withlocals.com yang menawarkan pengalaman dengan masyarakat lokal di berbagai negara.

(8.) Couchsurfing

Couchsurfing adalah pilihan terbaik untuk kamu yang ingin traveling dengan bujet terbatas. Konsep Couchsurfing adalah saling bertukat tempat menginap antar member couchsurfing. Sebaiknya kamu juga menjadi host sekaligus menjadi traveler agar bisa menjadi member yang saling memberikan keuntungan.

Nah, traveling itu nggak ribet! Manfaatkan saja aplikasi-aplikasi di atas untuk memudahkan dan mengorganisir perjalanan anda!

Komentar dengan Facebook di Sini

1 Comment

Leave a Reply